Teknologi Pertanian yang Inovatif

gambar tersebut menyebutkan teknologi pertanian yang inovatif gambar tersebut menyebutkan teknologi pertanian yang inovatif

Teknologi Pertanian yang Inovatif

Era terus berganti, begitu juga keadaan pertanian di dunia. Lahan pertanian terus menjadi terbatas, tenaga kerja di bidang pertanian terus menjadi sedikit, namun kebutuhan akan pangan serta hasil pertanian yang lain terus menjadi besar seiring perkembangan penduduk dunia. Oleh sebab itu, diperlukan bermacam inovasi teknologi pertanian yang bisa menolong menciptakan bahan- bahan pertanian yang bermutu dengan metode yang lebih efisien serta efektif. Pada artikel kali ini, akan memperkenalkan sebagian inovasi teknologi pertanian sangat inovatif. Langsung saja buat disimak.

Aeroponik Vertikal OnePointOne

Aeroponik merupakan metode meningkatkan tumbuhan di kawasan udara ataupun kabut tanpa memakai tanah ataupun air. Dalam aeroponik, pangkal tumbuhan memanjang di udara, larutan nutrisi langsung dibalurkan ke pangkal, memberi tumbuhan apa yang mereka butuhkan buat bertahan hidup dengan sedikit ataupun tanpa limbah.

OnePointOne membangun ruang pertanian aeroponik bidang vertikal buat memberikan penyelesaian hemat ruang, hemat air, serta hemat tenaga kerja. Dengan teknologi budidaya mereka, 99 persen lebih sedikit air yang digunakan dikala menanam serta 250 kali lebih banyak tumbuhan per hektar. Teknologi ini juga 100 persen bebas pestisida serta herbisida. Mereka juga menyebarkan citra resolusi besar hiperspektral buat menganalisis mutu tumbuhan pada tingkatan molekuler. Startup ini juga sediakan layanan pertanian serta nutrisi yang dipersonalisasi buat petani.

Robot Penyiangan Nexus Robotics

Inilah robot yang dapat menolong petani dalam menyiangi gulma di kebun. Le Chevre dari Nexus Robotics merupakan Robot penyiangan yang bisa mengetahui serta melenyapkan gulma secara akurat dari lapangan. Berkat algoritma serta kamera pendidikan mendalam robot, mereka bisa membedakan antara gulma serta tumbuhan. Maksudnya, mereka cuma menyemprotkan herbisida serta pestisida di tempat yang diperlukan dengan jumlah yang pas. Tidak cuma mengurangi pemakaian pestisida serta herbisida, produk pertanian inovatif ini mengatur serta menghindari gulma tahan herbisida. Le Chevre secara mandiri melenyapkan gulma tanpa mengganggu tumbuhan. Tidak hanya itu, dia mengumpulkan informasi tentang keadaan perkembangan tumbuhan, memungkinkan petani buat membikin keputusan yang lebih baik tentang tanah serta pertanian mereka. La Chevre dikala ini masih berbentuk prototipe, dengan harapan bisa lekas dibuat.

Penyemprot AI Terintegrasi John Deere

Inilah mesin mutahir penyemprot gulma serta pupuk. Teknologi See and Spray John Deere yang terintegrasi AI meminimalkan aplikasi pupuk serta herbisida. Sistem kontrol presisi ini mengandalkan visi mesin, pendidikan mesin, serta robotika buat mengenali gulma serta tumbuhan. Hal ini dicoba dengan 2 set kamera yang mengkalibrasi dekat 20 kali per detik dikala mesin berjalan pada kecepatan rata- rata 12 mph. Teknologi ini mempunyai database lebih dari satu juta foto gulma. Sehabis penyemprot mengidentifikasi gulma dalam database ini, perlengkapan ini bakal menyalakan nosel buat menghasilkan beberapa kecil pupuk, fungisida, ataupun herbisida langsung pada gulma buat mengoptimalkan hasil panen. Ini kurangi tingkatan aplikasi sebanyak 77 persen, mengurangi pengeluaran, serta meningkatkan imbas lingkungan.

Traktor Otonom John Deere

Perlengkapan berat ini mencampurkan traktor 8R, bajak pahat berkemampuan TruSet, sistem panduan GPS, serta teknologi mutahir baru. 6 pasang kamera stereo traktor mengetahui rintangan serta jarak serta selalu mengecek letaknya yang relatif terhadap geofence. Buat memakai traktor, petani cuma butuh mengangkat mesin ke ladang serta mengonfigurasinya buat pembedahan otonom dengan Pusat Pembedahan John Deere. Sehabis diatur, petani bisa meninggalkan lapangan serta fokus pada tugas lain sembari memantau mesin dari fitur seluler mereka. Traktor tersebut rencananya siap buat diproduksi dalam skala besar serta akan ada buat para pelanggan pada akhir tahun 2022.

Drone Equinox,Drone Pencitraan Udara

Apabila satelit menawarkan gambaran besar sehingga drone udara menawarkan perinci yang lebih kilat serta lebih komprehensif tentang hal- hal semacam kerusakan akibat serangga, kekurangan nutrisi, spesies invasif, serta ditaksir hasil panen. Industri Startup Equinox’ s Drones menawarkan layanan semacam pengawasan tumbuhan, inspeksi udara, pemrosesan informasi, serta analisis informasi. Mereka melaksanakan ini dengan dorongan peta orto- mosaik, awan titik 3D, model digital, peta kontur, serta banyak lagi. Foto serta video drone diproses buat memfasilitasi inspeksi udara terhadap tumbuhan serta analisis informasi. Perihal ini membolehkan petani buat membuat keputusan yang lebih baik tentang pertanian mereka. Sebagian drone Equinox sudah menciptakan tumbuhan jeruk yang terserang penyakit jamur, memperhitungkan kerusakan banjir, melaksanakan dokumentasi buat Pemerintah, serta banyak lagi.

Penyerbukan Buatan Edete

Lebah madu ialah serangga yang berfungsi penting dalam penyerbukan tumbuh- tumbuhan di alam. Tetapi, populasi lebah madu dunia dengan cepat menurun. Tidak hanya itu, lebah madu cuma bisa bekerja dalam keadaan cuaca yang maksimal: di atas ataupun di bawah 15 derajat Celcius (59 derajat Fahrenheit), tidak terdapat hujan, siang hari, serta daya tarik tumbuhan relatif terhadap flora pesaing. Kurang lebih 75 persen tumbuhan dunia tergantung pada penyerbukan hewan, serta kita wajib berterima kasih kepada seekor lebah buat sekitar satu dari tiap 3 gigitan makanan yang kita ambil. Ini menghasilkan permasalahan penyerbukan serta pasokan makanan besar- besaran. Sebagai penyelesaian buat perihal ini, Edete Precision Technologies for Agriculture menghasilkan penyelesaian penyerbukan buatan sebagai layanan dengan efisiensi besar. Layanan ujung ke ujung ini mencerminkan aksi lebah dengan memanen serbuk sari serta setelah itu mendistribusikannya. Penyelesaian penyerbukan buatan akan membagikan layanan penyerbukan yang maksimal untuk industri serta petani.

BoweryOS dariBowery Farming

Bowery Farming mempunyai misi buat mewujudkan akses ke produk lokal bermutu besar, nyaman, serta berkelanjutan dengan membangun pertanian dalam ruangan yang pintar di dekat kota. Di dalam area pertanian vertikal yang dikontrol dengan pas ini, produk lebih fresh serta bebas dari transgenik serta pestisida. BoweryOS mengintegrasikan fitur lunak, fitur keras, sensor, AI, sistem visi pc, model pembelajaran mesin, serta robotika buat mengendalikan serta mengotomatisasi seluruh operasi Bowery.

Sistem Otomatis dan Terhubung Lely

Teknologi ini merupakan konektivitas, semacam yang diaplikasikan Lely dalam bidang peternakan. Industri robotika ini memperkenalkan sistem otomatis serta tersambung ke peternak sapi perah. Lely menghubungkan segala peternakan sapi perah dalam sistem digital, menyinkronkan seluruh informasi, mulai dari mutu susu, kesehatan sapi, efisiensi pakan, serta banyak lagi. Misalnya, dalam sistem Lely, sapi mempunyai transponder yang melacak pakan, pemerahan, kandang, serta kesehatan. Sistem ini mengirit tenaga kerja serta membolehkan peternak mengenali dengan pas di mana hewan tersebut terletak dalam skema penciptaan. Para pakar memperkirakan kalau sistem peternakan sapi perah Lely bisa diterapkan pada industri pertanian yang lebih luas.

Demikian teknologi pertanian paling inovatif. Semoga bermanfaat serta bisa memotivasi kalian para generasi muda untuk menciptakan karya yang inovatif dan kreatif di bidang pertanian.