Game Single-Player Menjadi Prioritas PlayStation

Oleh : Bustommyzw | 2022-03-24 15:06:59

Di tengah akuisisi Haven Studios baru-baru ini, PlayStation memperkuat tujuannya untuk menciptakan pengalaman pemain tunggal yang tak terlupakan.

Dari penerbit video game besar yang secara aktif mengembangkan sistem dan judul baru, PlayStation adalah salah satu wajah tertua dan dikenal di komunitas game. Setelah rilis PS1 kembali pada bulan Desember 1994, PlayStation telah berkembang menjadi pembangkit tenaga listrik yang bertanggung jawab atas beberapa waralaba video game paling dicintai sepanjang masa. Padahal, akuisisi studio terbaru penerbit membuat beberapa penggemar mempertanyakan arah PlayStation ke depan.

Awal pekan ini, PlayStation membeli Jade Raymond"s Haven Studio dan mengumumkan bahwa game live-service sedang dikembangkan secara eksklusif untuk PS5. Game layanan langsung menjadi semakin populer dalam beberapa tahun terakhir, karena umur panjang yang sering mereka miliki. Sementara banyak penggemar khawatir bahwa pengembangan game semacam ini bisa berarti akhir dari game pemain tunggal PlayStation, kepala PlayStation Studios baru-baru ini mengatasi masalah ini.

Dalam wawancara baru-baru ini dengan gamesindustry.biz, baik Jade Raymond dan Hermen Hulst, kepala PlayStation Studios, membahas pembelian Haven Studio baru-baru ini. Selama wawancara, Hulst menyebutkan bahwa pengembangan game layanan langsung tidak akan bertentangan dengan waralaba pemain tunggal yang sedang berlangsung seperti Ghost of Tsushima atau Horizon Zero Dawn . Padahal, Hulst juga memperkuat kegembiraan Sony untuk pengembangan proyek layanan langsung juga.

Bagi banyak penggemar PlayStation, ini seharusnya melegakan. Sementara game multiplayer dan battle royale yang kompetitif cenderung menarik banyak pemain baru di zaman sekarang ini, waralaba pemain tunggal Sony telah berhasil mempertahankan audiens yang besar. Terutama beberapa waralaba yang lebih lama seperti God of War atau Ratchet and Clank

Terlepas dari beberapa kekhawatiran dari penggemar lama, sangat menarik untuk melihat PlayStation mengejar jenis konten game yang berbeda. Kemudian lagi, dalam beberapa hal, itu tidak terlalu mengejutkan, mengingat jumlah kesuksesan yang diraih oleh judul-judul seperti Apex Legends dan Fortnite selama bertahun-tahun. Oleh karena itu, akan menarik untuk melihat seperti apa game live-service PS5 baru dari Haven Studios ini nantinya.

Bagaimanapun, sungguh menakjubkan melihat seberapa jauh PlayStation telah berkembang selama dekade terakhir. Setelah peluncuran PS5, banyak anggota komunitas game mulai berbondong-bondong ke PlayStation sebagai hasil dari berbagai eksklusif. Dengan sedikit keberuntungan, seri baru seperti Ghost of Tsushima dan Marvel"s Spider-Man akan terus hadir di PS5, bersama dengan game layanan langsung mendatang yang dikembangkan oleh Haven Studios.

Tags : Game, PlayStation